Tuesday, March 12, 2013

Setiap Kita Punya Cara dan Jalannya Sendiri


Setiap Kita Punya Cara dan Jalannya Sendiri
Saat peluit ditiup tanda sudah dimulai, mereka berlari dengan kencangnya
Tapi saya masih terdiam dan membetulkan tali sepatu yang lepas
Saat mereka berada ditengah-tengah lintasan
Saya malah berpikir dengan kaki mana saya harus melangkah
Dan ketika mereka sudah mencapai garis finish
Saya baru tersadar dan baru mau memulai untuk melangkah
Dan ketika mereka mulai merayakan sebuah kemenangan
Saya mencoba berlari dan masih terus berlari
Tapi anehnya saya merasa begitu bahagia saat itu
Padahal saya tahu kalau saya sudah kalah
Bahkan terdengar orang-orang yang menertawakan dan mencibir saya
Tapi saya mencoba untuk tenang dan biasa-biasa saja
Dan terus melanjutkan berlari

Setiap Kita Punya Cara dan Jalannya Sendiri
Dalam menjalani peran kita
Kita semua tak sama
Dan memang tak perlu sama
Karena kita memang berbeda
Kemampuan dan ketidakmampuan kita berbeda
Walaupun terkadang kita mempunyai tujuan yang sama

Setiap Kita Punya Cara dan Jalannya Sendiri
Mungkin saya selalu tertinggal dari mereka
Dan baru menyadari semuanya setelah saya merasa gagal
Tapi ternyata hidup tak hanya berbicara tentang keberhasilan
Bisa jadi tentang prosesnya
Mungkin lebih dari itu
Atau tentang jiwa dan hati kita dengan apa yang kita jalani
Karena  keberhasilan itu sederhana sebenarnya
Lakukan saja apa yang harus dan ingin kita lakukan
Karena...
Setiap Kita Punya Cara dan Jalannya Sendiri

0 comments