Monday, April 13, 2015

10 Rekomendasi Serial TV yang Wajib (Banget) Ditonton

Ada masa dimana kita sebagai penikmat film dan telah mengenyam berbagai jenis film dari berbagai genre, tahun, asal negara, dsb, mengalihkan perhatian pada serial TV. Setidaknya itulah yang saya rasakan. Serial TV itu seperti sebuah penyegaran ditengah banyaknya film yang telah ditonton (MESKI SEBENARNYA FILM YANG BELUM DITONTON JAUH LEBIH BANYAK DARIPADA YANG SUDAH DITONTON).
Ada perbedaan mendasar antara film dan serial TV, dimana serial TV lebih punya lebih banyak waktu untuk mengulik latar belakang, pengenalan karakter, konflik sampai konklusi dari apa yang terjadi. Disitulah letak daya tariknya. Ini jelas berbeda dengan film yang relatif punya waktu lebih sebentar untuk itu. Asalkan tidak lebay, episode-episode panjang dan bermusim-musim dalam sebuah serial TV tetap memberi kesan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi makin kesini, penggarapan serial TV yang semakin serius membuat kualitasnya tidak bisa diangap remeh. Bahkan ada beberapa diantaranya yang mampu mengungguli kualitas beberapa judul film.
Pada post kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai beberapa judul serial TV yang layak untuk ditonton. Masih banyak sebenarnya serial TV bagus diluar sana, namun pada kesempatan kali ini saya hanya menyiapkan 10 (sepuluh) judul saja. So check this out!
Honorable mentions: Lost, Prison Break, Dexter, Homeland, Hannibal.

#1 Breaking Bad


Judul yang selalu muncul dalam jajaran serial TV terbaik. Bukan tanpa alasan memang ‘Breaking Bad’ meraih predikat itu. Karena element-element yang membuatnya menjadi salah satu serial TV terbaik memang ada dalam ‘Breaking Bad’. Plot ok. Skenario ok. Naskah ok. Akting ok. Semuanya ada disitu. Serial yang telah habis masa penayangannya dimusim kelima 2013 lalu ini adalah pemegang penghargaan serial drama terbaik pada pagelaran Emmy Awards sebanyak dua kali. Selain itu, ‘Breaking Bad’ juga sempat memenangkan penghargaan Best Tv Series pada pada ajang bergengsi Golden Globe Awards.

#2 True Detective


Salah satu serial favorit saya sejauh ini. Menyenangkan rasanya melihat dua orang detektif yang saling bertolak belakang secara kepribadian harus mengungkap kasus pembunuhan yang tak biasa. Itu belum ditambah muatan filosofis yang hadir bersama unsur dark yang kental. Dengan alur maju-mundurnya yang catchy, ‘True Detective’ punya kualitas yang mumpuni sebagai sebuah serial TV. Kualitas setiap episodenya pun selalu konsisten dan terjaga. Dengan hanya melibatkan Nic Pizzolatto sebagai satu-satunya screenwriter dan Cary Joji Fukunaga sebagai satu-satunya director, ‘True Detective’ sukses menghidangkan cita rasa yang sama setiap episodenya. Membuat penonton tidak kehilangan feeling saat menonton episode per episodenya. Musim keduanya sudah menanti dibulan Juni nanti. Dan sudah dipastikan bila kita tidak akan melihat Matthew McConaughey dan Woody Harrelson lagi, yang absen untuk musim keduanya.

#3 Fargo


Bukan. Ini bukan filmnya Coen Brothers. Tapi jelas, ‘Fargo’ versi serial TV ini mengambil ide dari film ‘Fargo’ yang rilis tahun 1996 lalu. Apa yang dilakukan ‘Fargo’ bukanlah hal yang baru sebenarnya. Karena beberapa judul serial TV sudah melakukan hal yang sama sebelumnya. Yakni mengadaptasi cerita film kedalam sebuah serial TV, baik itu berupa prekuel, sekuel ataupun spin-off. Beberapa diantara adaptasi film dalam serial TV adalah ‘Bates Motel’ dari Psycho (1960) dan ‘Hannibal’ dari The Silence of the Lambs (1991). Dari segi cerita, ‘Fargo’ jauh berbeda dari versi filmnya. Tetapi tanpa menghilangkan cita rasa khas yang membuat kita jatuh cinta sama filmnya, ‘Fargo’ sukses mencuri perhatian dan mampu bertutur dengan caranya sendiri. Bersanding bersama kualitas filmnya yang jempolan sekaligus menjadi salah satu masterpiece dari Coen bersaudara.

#4 Sherlock


Membawa cerita dari tokoh ikonik populer dijagat raya, rasanya tak sulit buat ‘Sherlock’ meraih simpati penonton. Dan sejalan dengan kepopuleran tokohnya, mini seri British yang ditayangkan BBC ini sanggup meraih atensi yang sama dari penonton. Pendekatannya yang lebih modern tidak lantas membuat tokoh rekaan Sir Arthur Conan Doyle ini kehilangan daya magisnya. Apalagi aktor yang memerankan Sherlock Holmes adalah Benedict Cumberbatch yang sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Berkolaborasi bersama Martin Freeman sebagai Dr. Watson dalam memecahkan kasus-kasus kriminal yang terjadi. Musim keempatnya akan segera meluncur tahun depan. Tunggu saja!

#5 American Horror Story


Buat para penonton yang menggemari genre horor, tak berlebihan jika menyebut ‘American Horror Story’ sebagai rekomendasi terdepan. Serial TV yang menceritakan urban legend yang ada di Amerika ini merupakan sebuah serial populer bergenre horor. Dikreatori dua orang penggagas serial Glee, Ryan Murphy dan Brad Falchuk, ‘American Horror Story’ menjadi serial TV yang sanggup menunjukkan gelagat horor yang tak kalah dengan film-film horor pada umumnya. Bahkan dari beberapa sisi, serial ini justru lebih unggul dibanding beberapa film horor yang ada. Teror, ketakutan, jeritan, darah, semuanya ada disini. Serial ini sudah memiliki 4 (empat) musim semenjak memulainya lewat ‘Murder House’ 2011 lalu. Musim kelimanya juga tengah dipersiapkan, kabarnya nama Lady Gaga juga akan muncul mengisi spot cast. Wah, akan seperti apa ya dia disini?

#6 How I Met Your Mother


Jika 5 (lima) judul diatas terlalu serius sebagai sebuah tontonan, maka ‘How I Met Your Mother’ adalah pilihan tepat tatkala kita butuh hiburan ringan, santai dan lucu. ‘How I Met Your Mother’ bisa disebut sebagai semacam sitkom kalau di Indonesia. Kisah seorang ayah yang bercerita tentang bagaimana ia bertemu dengan istrinya pada anak-anaknya ini merupakan tontonan rom-com yang segar. ‘How I Met Your Mother’ menyajikan cara bertutur komedi yang kental sekali Amerika-nya, jadi buat yang kurang familiar mungkin akan menjadi tidak terbiasa. Selain menghadirkan unsur-unsur komedi, ‘How I Met Your Mother’ juga masih menghadirkan moment-moment manis dalam setiap perjalanannya. Setiap kali berbicara mengenai ‘How I Met Your Mother’, entah kenapa ingatan saya selalu tak bisa lepas dari serial yang populer di era ‘90an, ‘Friends’. Walaupun punya perbedaan yang cukup mendasar, tapi ada beberapa kesamaan antara serial beda generasi ini (IMO). Secara sederhana saya menyebutnya begini, jika generasi ‘90an punya ‘Friends’, maka generasi 2000-an punya ‘How I Met Your Mother’.

#7 House of Cards


‘House of Cards’ adalah sebuah drama politik Amerika yang merupakan adaptasi mini seri berjudul sama dari Inggris. Sebagai sebuah drama berbau politik, ‘House of Cards’ mampu mendeskripsikan kata politik sampai ke akar-akarnya. Bahkan sampai pada tahap kotor-kotornya politik. Intrik, manipulasi, perebutan kekuasaan, penghalalan segala cara dalam usaha memperoleh keuntungan pribadi dengan dalih kebaikan besar yang akan didapatkan nanti, ditekankan dalam serial yang diproduseri Beau Willimon ini. ‘House of Cards’ dibintangi Kevin Spacey yang pertama kali saya kenal lewat peran Verbal dalam The Usual Suspects (1995). Peran Kevin Spacey di ‘The Usual Suspects’ dan disini hampir tak jauh berbeda. Dia digambarkan sebagai orang yang mampu memanipulasi orang-orang disekitar dengan kemampuan retorikanya. Bedanya, disini dia bukan lagi seorang kriminal melainkan politisi. Serial yang juga merupakan adaptasi dari novel karangan Michael Dobbs ini telah bergulir selama 3 (tiga) musim. Musim keempatnya juga telah mengambil spot untuk tayang di tahun depan.

#8 Better Call Saul


Mungkin masih terlalu dini untuk menilai judul yang baru menyelesaikan musim pertamanya 6 April lalu ini. Tapi ‘Better Call Saul’ adalah sebuah kejutan ditahun ini. Kehadiran serial yang merupakan spin-off dari ‘Breaking Bad’ ini teramat sayang untuk dilewatkan. Apalagi anda adalah fans ‘Breaking Bad’, maka tidak ada alasan untuk itu. Spin-off ‘Breaking Bad’ ini membawa karakter Saul Goodman sebagai tokoh utama. Seorang pengacara handal yang kita kenal didunia ‘Breaking Bad’. Seseorang yang ingin meraih kesuksesan dalam karirnya sebagai pengacara kriminal. Yang berbeda dari ‘Better Call Saul’ walaupun ia berlabel spin-off adalah ia punya potensi besar untuk berdiri sendiri dalam usaha menyaingi kesuksesan predesesornya (terlihat dari beberapa episode awal). Meski masih berada dalam lingkup dunia ‘Breaking Bad’, tapi pondasi ‘Better Call Saul’ sendiri sudah sangat menjanjikan. FYI, ‘Better Call Saul’ ini mengambil setting waktu 6 (enam) tahun sebelum kejadian dalam ‘Breaking Bad’.

#9 Game of Thrones


Dilihat dari segi genre, serial ini bukanlah tipikal favorit saya. Tapi rasanya tak adil jika ‘Game of Thrones’ yang begitu booming dalam jagat serial TV tidak masuk dalam daftar rekomendasi. Buat yang suka cerita fantasi bertema kolosal, ber-setting kerajaan, lengkap dengan semua element kerajaan yang khas, mulai dari set sampai kostumnya. Maka tak salah bila menempatkan ‘Game of Thrones’ dalam deretan teratas. Meskipun tidak menyajikan banyak adegan aksi, ‘Game of Thrones’ justru mampu berbicara banyak lewat intrik-intrik menarik dalam rangka usaha para manusia meraih kekuasaan. Setiap episodenya selalu menyajikan banyak kejutan yang selalu menarik untuk diikuti. Membuat interest penonton tetap terjaga disetiap episodenya. Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan adalah kesan vulgar yang juga sangat melekat pada serial yang diadaptasi dari novel George R. R. Martin ini.

#10 The Walking Dead


Dari sinilah keinginan menonton serial TV dimulai. Buat saya, ‘The Walking Dead’ itu tipikal serial TV mainstream yang sepertinya hampir semua orang dari berbagai kalangan yang hobi nonton pernah menontonnya. Atau setidaknya tahu atau pernah mendengar jika ada serial TV bertema zombie bertajuk ‘The Walking Dead’. Serial yang diadaptsi dari komik ini sangat populer didunia. Usaha survival dalam dunia post-apocaypse memang selalu menarik untuk disimak. Apalagi ‘The Walking Dead’ menyajikan konflik lain ditengah perjuangan para manusia bertahan hidup dari teror zombie. Musim kelimanya telah berakhir beberapa waktu lalu. Kabarnya, musim keenamnya juga tengah disiapkan. Selain wacana memperpanjang usia di musim keenamnya nanti, sebuah spin-off juga tengah digunjingkan. Spin-off berjudul ‘Fear the Walking Dead’ ini telah siap mengungkap sisi lain dari wabah zombie dibumi. Ada kemungkinan asal muasal wabah zombie yang menginvasi bumi akan terjawab disitu.

76 comments

breaking bad addict October 3, 2015 at 4:16 AM Reply said... Reply

hampir semua saya ntn, apalagi HIMTYM kocak abizzz... yg dah tamat sich baru berasa klo serial nya bobot banget :) klo true detective skrg berasa menurun

Anonim October 5, 2015 at 4:58 AM Reply said... Reply

@breaking bad addict:emang sih dibanding yang pertama, true detective 2 agak kurang...

Tri Agung Laksono "Agung" October 16, 2015 at 2:31 PM Reply said... Reply

Satu yg kurang gan, The last man on earth. kocak bgt tuh fim

Anonim October 17, 2015 at 6:42 AM Reply said... Reply

@Tri Agung Laksono "Agung": Belum nonton gan, tapi tau. Serial Tv itu banyak bgt, jd bingung nontonnya, hehe.

Unknown December 19, 2015 at 9:21 AM Reply said... Reply

Hidup ini cuma sekali. Rugi kalo blm nntn Lost ama prison break. ;p

Unknown December 23, 2015 at 1:54 PM Reply said... Reply

tambahin Gotham & The Flash.... keren

Anonim December 31, 2015 at 5:22 PM Reply said... Reply

@Wisnu Megonondo:yoottt!

Anonim December 31, 2015 at 5:24 PM Reply said... Reply

@Embok Tuwek: Untuk serial tv berlabel superhero, Daredevil masih jd yg terbaik menurut saya

Unknown February 7, 2016 at 10:06 AM Reply said... Reply

@Iim Ali Imron:
apa udah nonton belum gotham dan the Flash????
Kalau saya sudah lihat Daredevil season 1, Film itu cuma film Murahan yg ceritanya tidak ber alur... untuk action dan spesial efek seri daredevil sangat payah

Anonim February 7, 2016 at 7:43 PM Reply said... Reply

@Embok Tuwek:Oh gitu ya?
Masalah selera aja sih. Tp sy emang lebih suka Daredevil dibanding serial superhero yg lain, makanya sy bilang begitu. hehe.

Unknown April 16, 2016 at 2:58 PM Reply said... Reply

Luciver juga keren

Unknown April 16, 2016 at 2:58 PM Reply said... Reply

Luciver juga keren

Anonymous said... Reply

klo film serial superhero, aku jg lbh suka dare devil....
keren bgt.....
alur ceritanya susah ditebak dan bikin penasaran...

Anonim April 23, 2016 at 5:59 AM Reply said... Reply

@rheza waluyo:
Belum nonton Lucifer

Anonim April 23, 2016 at 5:59 AM Reply said... Reply

@Anonymous:
Daredevil emang keren!

nonim April 27, 2016 at 12:29 PM Reply said... Reply

masa daredevil payah mas..coba deh tnton lagi...lagian ini kn street superhero ya wajar dong kalo special effect nya ga perlu boambastis kaya superhero2 layar lebar

Gedhebug April 30, 2016 at 9:42 PM Reply said... Reply

wah keren2 seleranya hampir sama nih, tambahin Mr.Robot gan sama American Crime Story nya OJ Simpson

Anonim May 4, 2016 at 5:32 AM Reply said... Reply

@Gedhebug:
Itu dua judul yg juga pengen sy tonton, apalagi Mr. Robot booming banget tahun lalu.
Cuma skrg lagi susah nyari waktu buat nontonnya nih hehe.

Unknown May 5, 2016 at 6:14 PM Reply said... Reply

versi saya terbaik masih game of thrones, kalau super hero daredevil.
season 2 nya betul2 klimaks.
bumbu2 cinta dan ketegangannya seru, humornya juga segar

Anonim May 6, 2016 at 6:59 AM Reply said... Reply

@Alamsyah S:
Penggemar berat Game of Thrones nih kayaknya.
Daredevil emang serial superhero yg bagus. Tidak diragukan itu mah.

Unknown May 6, 2016 at 4:49 PM Reply said... Reply

Spartacus kenapa ga masuk ya?

Anonim May 9, 2016 at 5:10 AM Reply said... Reply

@emanuel yonie:
Tipikal serial macam Spartacus atau Vikings sudah diwakili sama Game of Thrones.
Tapi secara pribadi, genre tsb emang bukan favorit saya. Jadi agak subjektif sih.

Perubah Jalannya Sejarah May 20, 2016 at 8:10 AM Reply said... Reply

wah min baca pikiran saya nihh
sama banget 'the walking dead' adalah cikal bakal saya nyari serial tv lagi buat di tonton

Unknown May 24, 2016 at 7:21 PM Reply said... Reply

klo saya baru nonton film seri 24 HOURS......
4 jempol dah film seri 24 hours.

penasaran film lost ne

Unknown May 29, 2016 at 3:29 AM Reply said... Reply

Dulu saya suka Arrow, tp di season 4 ini kok rada2 bosen gtu. Pas nonton Daredevil langsung suka, lbh bnyak actionnya jg ketimbang Arrow (dan lbh meyakinkann "bloody-scene"nya). Game of Thrones masih favorit, meskipun sering lupa nama2 karakter yg jarang nongol hehe...
Mgkin ada yg bisa kasi referensi serial action yg keren?

Anonim May 30, 2016 at 1:56 AM Reply said... Reply

@Muhammad Syaifurrahman:
Sama2 terkena walking dead effect nih...

Anonim May 30, 2016 at 1:57 AM Reply said... Reply

@fhmy milanisti:
Hati2 klo nonton Lost, spoiler nya udah bertebaran dimana-mana...

Anonim May 30, 2016 at 2:11 AM Reply said... Reply

@Anis Lukita:
Soal Arrow kurang lebih sama kayaknya. Tp klo saya dr season 1 udah merasa bosan. hehe.
Soal Daredevil, itu emang serial superhero terbaik, setidaknya sampai saat ini (IMO).
Game of Thrones = serial tv sejuta umat.

Unknown June 2, 2016 at 12:39 PM Reply said... Reply

Banshee recomend yg suka action, dan gore dan nude nya betebaran sudah tamat season 4

Unknown June 16, 2016 at 7:09 PM Reply said... Reply

Dare devil film murahan kebukti di civil war ironman (tony stark) lebih memilih spiderman daripada daredevil padahal sama sama di kota "queens"

Unknown June 22, 2016 at 9:30 PM Reply said... Reply

Gan film 24 live another day seru tuh,, cuma filmnya susah dicari

Unknown July 26, 2016 at 10:18 PM Reply said... Reply

Heyyyy spartacus di kmanainnnnnnnnnnnnn

Anonymous said... Reply

cuma kasih list aja, klo lagi ada waktu coba di cek film dominion, the 100 sama the original

Anonymous said... Reply

Tetap saja LOST yang terbaik, ide dan alur cerita, flashback setiap pemeran, lompatan waktu dasri masa lalu kini dan depan, pertanyaan - pertanyaan yang muncul, semuanya hanya bisa terjawab di season terakhir season ke 6.

Anonymous said... Reply

lucunya kenapa Friends ga masuk y? apa udah beda jaman y?
game of throne : super keren. kalo ada yg coment vulgar, bknnya justru lebih aneh kalo misalnya jaman segitu g vulgar y?
the walking dead : sy kasih nilai 9. ada beberapa moment yg sy liat kesannya diperpanjang spy episode bertambah byk. overall tetep keren.
dexter : mnrt sy serial ini justru punya warna lain. pembunuh berantai justru jadi jagoannya. sy kasih nilai 8
house : untuk yg suka serial bertemakan kesehatan. mnrt sy serial ini yg terbaik. sy kasih nilai 8,5
tp kalo genre komedi tetep friends adalah rajanya
genre superhero kesannya kok hiburan semata y? gregetnya kurang.

Anonim August 27, 2016 at 4:33 AM Reply said... Reply

@Anonymous:
Yg menjadi pertimbangan disini emang serial tv 2000-an. Makanya sy tidak menyebut Friends secara langsung. Tapi dengan menulis "generasi 90-an punya Friends", secara tidak langsung sy bilang bahwa Friends termasuk salah satu serial tv komedi terbaik dan terpopuler di masanya.

Unknown September 4, 2016 at 11:58 PM Reply said... Reply

Game Of thrones, Walking dead, Vikings, Sherlock Holmes, itu menurut gua paling keren.

Unknown September 7, 2016 at 9:05 PM Reply said... Reply

Yang terbaik tetap PRISON BREAK, wajib nonton guys

Anonymous said... Reply

nonton Prison Break nyesel!!! nyesel baru sekarang nontonnya, keren, tv series terkeren selain The Walking Dead dan Lost

Anonymous said... Reply

Yang suka tema soldier coba strike back.. Keren tuhhh

Anugrah Pratama September 25, 2016 at 12:16 AM Reply said... Reply

Ngasal amat teorinya kk aink

Anugrah Pratama September 25, 2016 at 12:16 AM Reply said... Reply

Ngasal amat teorinya kk aink

Unknown September 30, 2016 at 10:47 AM Reply said... Reply

Barusan saya selesai nonton lost, bagus banget. Ending nya bikin saya nangis

Unknown September 30, 2016 at 10:48 AM Reply said... Reply

Barusan saya selesai nonton lost, bagus banget. Ending nya bikin saya nangis

Anonim October 1, 2016 at 1:45 AM Reply said... Reply

@Echi Richi:
Nonton sampai season terakhir kan?
Iya, Lost emang bagus. Oh ya, sekedar informasi (buat semuanya), American Horror Story season 6 "Roanoke" bagus lho. Sudah berjalan 3 episode sejak 14 september lalu.

Unknown October 5, 2016 at 10:56 PM Reply said... Reply

Dare devil bagus broo,, ratingnya tinggi.. Klw orng yg tdk tau mnilai mmng bilng tdk mnarik krn cuma mau liat adegan utama aja,, kya ana kecil

Unknown October 5, 2016 at 10:57 PM Reply said... Reply

Setujuh broo

Unknown October 5, 2016 at 10:58 PM Reply said... Reply

Yoi broo, pas lg kasih tau ke cewenya klw dia daredevil

Unknown October 5, 2016 at 11:00 PM Reply said... Reply

Setujuh broo

Unknown October 10, 2016 at 2:40 PM Reply said... Reply

person of interest nya kq gak ikutan ???

Anonim October 13, 2016 at 1:40 AM Reply said... Reply

Belum nonton person of interest

Unknown October 17, 2016 at 7:02 PM Reply said... Reply

Bagi penikmat HIMYM kurang rasanya kalau belum nonton freaks & geeks sama undeclared. Itu kayaknya fase urutan dari f&g, undeclared trs HIMYM. Bagus pokoknya 3 series segel itu.

Anonymous said... Reply

Game of thrones sama Mr. Robot masih yang favorite :D

Unknown November 10, 2016 at 11:59 PM Reply said... Reply

The Flash juga alurnya keren gan...

Unknown November 17, 2016 at 9:31 PM Reply said... Reply

Viking's juga kayanya layak tonton bro..hehhe

Anonymous said... Reply

Yang suka sitkom keluarga, cobain "STEP BY STEP" & "MODERN FAMILY".
Yang suka action, yang terbaik ya "MARVEL AGENTS OF SHIELD" sama "CHUCK".
Yang suka serial detektif, "CASTLE" recommended banget
Yang suka dunia medis, cobain "HOUSE MD", kisah tentang dokter "gila" yang berusaha memecahkan kasus-kasus medis yang dokter lain tidak bisa.

Unknown January 11, 2017 at 11:42 PM Reply said... Reply

Game of thrones, the walking dead, lost, breaking bad, prison break, udah nonton semua, kecuali prison break stuck nonton season terakhir ga mau lanjutin karna baru tau kalo pemeran michael scofield aslinya gay.... hikssss..

Liviera Angel January 27, 2017 at 2:51 PM Reply said... Reply

wah rasanya list donwload tv series bakal panjang buatku karena baru tertarik gegara nonton shadow hunters

Anonymous said... Reply

Dia ga guy bro, aku udah tamatin nontonnya. Lanjutin, keren bgt endingnya.

Anonymous said... Reply

Min bikinin serial tv yg udah tamat, yg recommended. Sejauh ini baru ntn prison break & revenge, masih antri breaking bad, dexter, dan lost. Pingin cari yg sudah tamat biar gak penasaran. Hehe. Ditunggu min artikelnya.

Hehhe March 3, 2017 at 12:57 AM Reply said... Reply

Mr. Robot gan kacau gada obat

Hehhe March 3, 2017 at 1:15 AM Reply said... Reply

How i met your mother gan

Hehhe March 3, 2017 at 1:19 AM Reply said... Reply

How i met your mother gan

mecroze March 19, 2017 at 2:34 PM Reply said... Reply

kalo grimm piye gan?? saran gan ahahahah

direct download series April 5, 2017 at 7:12 PM Reply said... Reply

walking dead ama GOT faforit gan. hehehe

Unknown April 8, 2017 at 7:57 PM Reply said... Reply

Dare Devils di bandingin sama iron nan.. aneh.. dare Devils sama Ironman beda jaman, Daredevil itu superhero sebelum abad melenium.. satu jaman sama Elektra, punisher, iron fist dan uke cage... Mereka di sebut their Defenders, klo si Ironman mah jaman melenium, dia masuk di jaman Avengers. Dari kualitas film, kata ane dare Devils bagus.. ada adegan melakukan one-shot fight selama lima menit di dalam lorong salah satu markas komplotan mafia Rusia di Hell’s Kitchen. Itu hal paling keren di ini film..

Anonymous said... Reply

buseeet pada ngaco, beda studio kali daredevil, superman, batman, flash, arrow, itu DC comics, perkumpulannya Justice League, kalo spiderman ironman, x-men, cap america itu Marvel,perkumpulannya avanger yah iyah lah ironman ngajak spiderman -_-

Anonymous said... Reply

serial western koboi gan yang bagus apaan ?

Unknown August 1, 2017 at 1:53 PM Reply said... Reply

Disini udah ada yg pernah nonton Homeland? Saya baru mau mulai download
Bagus ga yah kira2 tuh series?

marshmeowth.com September 19, 2017 at 5:48 AM Reply said... Reply
This comment has been removed by the author.
marshmeowth.com September 19, 2017 at 6:02 AM Reply said... Reply

Daredevil itu dari marvel, kalo ngantuk tidur dulu gan.., daredevil itu anggota avengers di komik, masalah dia ga kepilih itu karena karakter spiderman lebih laku dan menarik hati. Penonton film marvel lebih suka karakter marvel yg kocak, colorfull, dan slengean macam deadpool. Sama kaya film2 marvel sekarang yg ceria, fun dan byk humornya. Kalo daredevil lebih serius dan dark mirip batman..

marshmeowth.com September 19, 2017 at 6:05 AM Reply said... Reply

Daredevil dari marvel, kalo ngantuk tidur dulu gan.., daredevil anggota avengers di komik, masalah dia ga kepilih itu karena karakter spiderman lebih laku dan menarik hati. Penonton film marvel lebih suka karakter marvel yg kocak, colorfull, dan slengean macam deadpool. Sama kaya film2 marvel sekarang yg ceria, fun dan byk humornya. Kalo daredevil lebih serius dan dark mirip batman..

marshmeowth.com September 19, 2017 at 6:06 AM Reply said... Reply
This comment has been removed by the author.
anone November 5, 2017 at 9:05 PM Reply said... Reply

Ane baru nonton breaking bad, got, sherlock. .
Ane sebenernya nonton arrow. cuma pas season 4 jadi makin bosen ama ceritanya. .
OUAT juga ane baru sampe season 6 kalo kagak salah. .
daredevil ane baru pernah nntn movie jadulnya doang. .
fargo ane udah ada filenya tapi blom nonton..
sedangkan prison break ane baru sampe season 2 ep 3. .
sekarang ane malah cari cari serial lain karena merasa jenuh ama yg udah ane nonton. .
tapi liat di list agan ada better call saul, kayaknya ane mau coba nonton hiihiiiii. . tq gan.

Anonim November 6, 2017 at 10:06 AM Reply said... Reply

@OuO:
sebenernya ini tulisan udah lama bgt, awal 2015-an lah sy post, jadi daftar serial yg ada dari thn 2015 ke belakang.
kalo jenuh ama yg itu mungkin ada beberapa rekomendasi serial tv yg skrg2, udah pernah sy tonton jg, kayak westworld, stranger things (lagi populer bgt), american gods, 13 reasons why (drama remaja), mr. robot, american crime story, dan apalagi ya? lupa hehe. sy juga lagi penasaran nih dgn mindhunter (belum nonton).
kalo serial tv superhero sy jarang nonton sih, kecuali daredevil yg emang diikutin, selebihnya belum nemu yg cocok lagi, better call saul itu emang recommended, apalagi kalo udah tamat dan suka ama breaking bad.

hanayuki April 21, 2019 at 1:32 AM Reply said... Reply

ada yg inget serial western cewek tokohnya kalau gak salah jessica parker sering mimpi kejadian orang meninggal tapi keesokan nya jadi kenyataan, dia berusaha buat mencegah/menolong orang yg meninggal itu, kalau gak salah dlu tayang hari minggu siang jam 11 atau jam 13 gitu di rcti/antv sebelum prison break tayang, kira-kira ada yg inget judulnya gak ya? Mksh