Friday, December 28, 2012

Rocker-rocker yang Meninggal di 2012


Kematian adalah hal yang pasti terjadi pada semua manusia. Tapi yang jadi masalahnya adalah kita tidak tahu kapan kita akan mengalami hal itu. Dan hal itu mungkin akan tetap menjadi misteri bagi setiap manusia. Tapi satu hal yang perlu diingat adalah bahwa yang paling dekat dengan manusia adalah kematian.
Di tahun 2012 ini, cukup banyak musisi terutama rocker-rocker yang meninggal dunia. Dan dibawah ini, beberapa rocker yang tercatat meninggal dunia di tahun 2012.

1.          Adam ‘MCA’ Yauch
Tumor di kelenjar rahang bawah diperkirakan adalah penyebab salah satu pendiri group ‘Beastie Boys’ ini menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 4 Mei 2012.


2.         John Harrison
Hawkwind adalah salah satu band yang memperkenalkan genre yang bernama ‘Space Rock’. Tapi pada 26 Mei 2012, para penggemar band ini dibuat berduka lantaran salah satu personilnya, John Harrison meninggal dunia karena huntington’s disease yang dideritanya.


3.         Jon Lord
Jon Lord adalah keyboardist band legendaris ‘Deep Purple. Ia meninggal pada 16 Juli 2012 silam. Ia meninggal karena kanker pankreas yang tengah dideritanya.


4.        Tony Sly
Band punk ‘No Use For A Name’ kehilangan salah satu personilnya yang turut memberi andil dalam kesuksesan ‘No Use For A Name’ sebagai sebuah band. Ia meninggal pada tanggal 2 Agustus 2012.


5.         Mitch Lucker
Dunia metal kehilangan salah satu ikon metal saat ini. Dia adalah Mitch Lucker. Vokalis ‘Suiciede Silence’ ini meninggal pada 2 November 2012 lalu. Kecelakaan motor yang dialaminya saat itu adalah penyebabnya meninggal dunia.


Selain ke-5 diatas masih banyak rocker lain yang meninggal di tahun 2012 ini. Diantaranya Jim Marshall, Eric Cook (Lethal), Michael Grant (Onward and Crescent Shield), David Ellenburg (Dogbane), Dee Cernile (Sven Gali), Steeve Hurdle (Gorguts), Bryan Hagan (Heir Apparent), Larry “Rhino” Reinhardt (Iron Butterfly), Ivan Sekyra (Drakar), Rob Doherty (Into Eternity and Final Darkness), Michael Davis (MC5), Robbie France (Diamond Head), Mark Reale (Riot), Ritchie Teeter, Mark ‘Bam Bam’ McConnell (Sebastian Bach), Ronnie Montrose, Joe Siracuse (Sons of Azrael), Will (Mastic Scum), Bobby Durango (Rock City Angels) dll.
Sebagai musisi, karya-karya mereka tentu akan dikenang oleh semua orang terutama para penggemar mereka. Karena walaupun mereka sudah tiada, tapi karya yang pernah ditelurkannya tak pernah hilang ditelan zaman.
Referensi: hai-online.com

0 comments