Saturday, December 10, 2016

Corat-Coret One Piece Chapter 849: Bropper in Mirrorland


Yang pernah membuat Luffy kewalahan karena gigitannya mulai menunjukkan taringnya (eh, kelinci kan ga' punya taring! Yohohoho). Penampilannya mengesankan. Aksinya menyenangkan. Terlebih bagi orang-orang yang menempatkan Carrot sbg kandidat terfavorit Next Nakama SHP selanjutnya, seperti sy. Walaupun dilihat dari sudut manapun Jinbe tetap berada di garda terdepan sbg orang yg memiliki kans paling besar sbg calon ke-9 kru SHP. Dan sy tak mempermasalahkan jika hal itu benar terjadi. Karena semua kriteria kelayakan calon kru SHP ada pada dirinya. Meski begitu, sy tetap memfavoritkan Carrot sbg Next Nakama. Yohohoho.
Dan soal Caesar Clown.., Caesar Clown tidak layak menjadi kru SHP selanjutnya. Memang kemungkinan di One Piece tidak terbatas, tapi sejauh ini, sampai chapter 849 ini, Caesar Clown sangat tidak layak menjadi kru SHP. Masih layak Pedro kemana-mana. Coba saja baca chapter 830 dan 834, jika masih merasa Caesar layak menjadi kru SHP, berarti baca One Piece-nya kurang jauh. Shishishishi.
Balik lagi ke Carrot, misi pentingnya dimulai dari sini bersama sang senior, ChoNiki. Entah siapa dulu yg akan ditemui duo C ini, Luffy & Nami, Brook & Pedro, Sanji & Purin atau mungkin mereka punya tempat lain yg dituju. Satu hal yg pasti, mereka punya keleluasaan menjelajahi WCI di dunia cermin tsb, dan ini menjadi keuntungan lebih bagi mereka.
Konser akbar Brook sepertinya terhenti karena kehadiran Big Mom. Menarik bila melihat dua orang yg memiliki kekuatan 'jiwa' ini akan saling bertarung nantinya. Meski bagi Big Mom sendiri, sbg seorang Yonkou tentu kekuatan tidak hanya berdasar pada DF semata. Namun yg terpenting dari sini adalah, apakah misi penyalinan Road Poneglyph sudah selesai dijalankan Brook atau belum?
Ada nostalgia dalam mata kiri antara telur dan jaguar. Rupanya mereka pernah saling bertarung 5 (lima) tahun yg lalu. Kalo dilihat, makin ke sini, sosok Pedro makin kelihatan bad-ass-nya. Ngaku, siapa yg dulu pernah curiga pada Pedro?
Dan kejutan yg paling mengejutkan sudah jelas ada di panel terakhir, Reiju yg tampak terluka. Nggak mau berspekulasi soal ini ah, walau otak sudah dipenuhi macam-macam. Biar Oda yg menjawabnya. Satu hal yg selalu sy yakini sedari awal dari sosok ini adalah Reiju akan menjadi takdir pembeda pada misi penyelamatan Sanji di WCI. Keyakinan ini tak berubah sejak pertama kali melihatnya di chapter 826 bersama senyuman sejuta artinya itu. Tssahh!!!
Trivia:
Cover Request atas nama Noda Skywalker bukan pertama kalinya dimuat Oda sbg Cover Chapter One Piece. Malah sudah sangat sering. Coba saja cek Cover Chapter 737, 738, 748, 799, 842 dan 844. Selain itu, cover WSJ issue #2/3 ini juga menarik. Semua karakter utama manga yg masih aktif serialisasi di WSJ berpenampilan seperti karakter One Piece. Yg paling kasihan itu Robin. Image-nya seolah rusak saat menjadi Isobee (Isobee Isobee Monogatari) dan Gintoki (Gintama). Hahaha.

0 comments