Sunday, November 17, 2013

Sweet Moments In Animation Movie



Moment-moment manis dan indah sering sekali dijumpai pada film-film bergenre drama romantis. Banyak moment manis yang berkesan dan memorable bagi penontonnya. Saking manisnya, sebagai penonton terkadang moment tersebut ingin sekali ada di kehidupan nyata. Satu moment saja... Dan moment manis dan indah ini tidak hanya milik film drama romantis saja, film animasipun juga punya yang seperti itu. Bahkan tak kalah manisnya sama film-film drama romantis itu sendiri.
Up
Moment paling manis sekaligus mengharukan di film ini. Scene tanpa dialog antara Carl & Ellie setelah mereka menikah. Kisah perjalanan dua sejoli dalam membina rumah tangga lengkap dengan segala bumbu-bumbunya. Sampai mereka menua dan salah satunya pergi meninggalkan dirinya yang lain. Romansa dengan segala suka dan duka, impian mereka, semuanya bergulir indah dalam balutan musik Michael Giacchino yang indah dan memorable.


 Wall-E
Tak hanya manusia, robotpun punya perasaan. Wall-E dan Eve contohnya. Entah apa namanya, tapi mereka berdua punya nuansa romansa yang kental di film ini. Ikatan emosional akan sebuah rasa antara robot yang berbeda jenis, yang satu pembersih sampah, satunya lagi peneliti. Mungkin ini memang film romantis tapi versi robot. Moment paling manis adalah saat Wall-E dan Eve (yang tak sadarkan diri) menatap langit senja. Wall-E memegang tangan Eve dan menuliskan nama mereka berdua dalam bulatan cinta.


Planes
Moment ini mungkin klasik, di film-film drama romantis formula ini sudah banyak dilakukan. Membuat seseorang yang kita suka terkesan dengan bernyanyi didepan rumah orang yang kita suka. Tapi hal ini tetap manis ketika dilakukan sebuah pesawat terbang yang sedang jatuh cinta. Tambah indah dengan iringan musik latin yang lembut . Low and slow.


How To Train Your Dragon
Mungkin ini tak akan pernah terjadi didunia nyata. Menunggangi seekor naga, berkeliling mengitari dunia dengan segala keindahannya. Semakin indah dan manis karena ditemani seseorang. 


Wreck-It Ralph
Cinta itu memang tak pandang bulu. Perbedaan apapun kalau sudah diikat sama rasa cinta, semuanya jadi tak berarti lagi. Calhoun seorang tentara wanita yang berwatak keras dan kuat tak bisa mengingakri perasaan dalam hatinya pada seorang pria kecil yang berbeda dengannya, Felix. Sweet moment-nya adalah mereka berdua terjebak dalam nesquicksand, kemudian bergelantungan pada tanaman, saling pandang, dalam, yang langsung diartikan tanaman merambat dengan membuat sebuah bentuk cinta disekeliling mereka berdua.




0 comments