Tuesday, October 28, 2014

Tentang Rencana Film Superhero DC


Mungkin kita semua sudah dengar berita kalau beberapa waktu lalu, pihak DC dan Warner Bros telah merilis daftar judul film superhero yang akan mereka buat sampai tahun 2020 mendatang. Hal ini memang bisa dibilang masuk akal, terlebih karena saingan utama mereka, Marvel telah mencuri start duluan lewat ‘Marvel Cinematic Universe’-nya yang sangat fenomenal. Menjadi inspirasi bagi film-film yang ingin membuat universe-nya sendiri. Saking fenomenalnya, MCU sampai mau dijadikan salah satu mata kuliah di salah satu Universitas di Amerika Serikat.

Seperti yang kita tahu, Warner Bros telah mengumumukan secara resmi daftar film superhero DC yang akan rilis. Berikut beberapa proyek film superhero DC yang direncanakan tersebut:

1.          Batman v Superman: Dawn of Justice (25 Maret 2016)

2.         Suicide Squad (5 Agustus 2016)

3.         Wonder Woman (23 Juni 2017)

4.         Justice League Part One (17 November 2017)

5.         The Flash (23 Maret 2018)

6.         Aquaman (27 Juli 2018)

7.         Shazam (5 April 2019)

8.         Justice League Part Two (14 Juni 2019)

9.         Cyborg (3 April 2020)

10.      Green Lantern (19 Juni 2020)

Melihat list diatas, kali ini DC memang sepertinya tidak mau main-main lagi. Itu juga belum termasuk rumor bakalan dibuatnya film Batman baru (The Batman) dan ‘Man of Steel 2’ yang katanya akan hadir sebelum 2020. Walaupun setelah melihat list diatas, sepertinya batal terealisasi. Oh, ya beberapa aktor, aktris dan sutradara sudah dikonfirmasi bakal mengisi slot di beberapa film. Seperti Zack Snyder (Man of Steel, Watchmen) yg bakal menangani ‘Dawn of Justice’ ditambah dua film ‘Justice League’. Terus ada Gal Gadot yg bakal jadi ‘Wonder Woman’. Ezra Miller yang jadi ‘Flash’. Jason Momoa sebagai ‘Aquaman’. Dwayne Johnson yang jadi musuh ‘Shazam’, Black Adam. Dan Ray Fisher sebagai ‘Cyborg’. Sisanya kita lihat nanti.

Kehadiran dua film ‘Justice League’ dalam proyek ini memang akan sangat dinantikan semua pecinta superhero. Tapi selain ‘Justice League’, ada satu film yang buat saya terlihat sangat menarik. Yaitu ‘Suicide Squad’. Ya, kalau Marvel punya ‘Guardians of the Galaxy’ maka DC punya ‘Suicide Squad’. Sebuah tim antihero yang merupakan kumpulan supervillain dibawah naungan pemerintah Amerika Serikat. Memang tidak ada karakter aneh seperti pohon yang bisa bicara atau rakun pemarah. Tapi saya dibuat penasaran dengan mereka. Kabarnya, David Ayer (Fury) akan menjadi sutradara untuk film ini. Beberapa nama juga sempat dirumorkan untuk jadi pemeran. Ada Will Smith, Margot Robbie, Ryan Gosling dan Tom Hardy. Nama yang tak asing bukan?

http://www.comicvine.com

Walaupun saya tidak terlalu menyukai Will Smith, tapi nama-nama lain yang dirumorkan cukup layak untuk ditunggu. Ryan Gosling? Siapa yang tak tahu penampilan kerennya di ‘Drive’. Ada juga Tom Hardy yang jadi petinju cool di ‘Warrior’. Dan Margot Robbie? Saya suka sekali penampilannya di ‘The Wolf of Wall Street’. Memang semuanya masih belum pasti, tapi rasanya sudah tak sabar menanti kehadiran mereka. Akan seperti apa ya kira-kira?

Sejujurnya saya lebih menyukai superhero DC dibanding Marvel. Apalagi setelah melihat trilogi ‘The Dark Knight’nya Christopher Nolan yang bagi saya selalu terlihat lebih seru dibanding film superhero Marvel. Gaya DC yang cenderung serius, gelap dan kelam itulah yang saya sukai. Berbeda dengan Marvel yang lebih ke arah have fun. Semoga DC tidak ikut-ikutan gaya Marvel yg sperti itu. Kalau memang tidak mau gagal seperti ‘Green Lantern’ (2011) karena sok-sok-an mau tampil lucu dan akhirnya gagal total. Paling nggak sih, film-film DC ke depan minimal punya nuansa seperti ‘Man of Steel’. Minimal ya! Lebih baik, lebih bagus. Meskipun rumornya Nolan bersaudara tak akan lagi diikutsertakan dalam proyek ini. Padahal seperti yang kita tahu, dari merekalah sebuah standar baru dalam film superhero lahir. Tapi tak apalah, yang penting semuanya bisa sesuai ekspektasi.

So DC, jangan kecewakan fansmu!



0 comments