Friday, February 27, 2015

Secuil Cerita dari Pantai Sawarna

Ini adalah sebuah rekaman waktu saya dan ketiga teman saya jalan-jalan ke Pantai Sawarna yang berlokasi di Bayah, Lebak, Banten. Sebuah video sederhana (becanda, nggak niat, tanpa konsep) yang mencoba merekam (secuil) keindahan Pantai Sawarna. Lokasi tepatnya disebut sebagai ‘Karang Taraje’.
Pantai Sawarna sebenarnya memiliki lokasi-lain yang tak kalah indah, hanya saja karena waktu itu sudah mau memasuki bulan puasa, kami menjadi sedikit terburu-buru sehingga tidak semua tempat disana bisa kami jamah. Selain pantai, Sawarna juga menyajikan wisata gua yang memang cukup banyak disana.
‘Karang Taraje’ sendiri merupakan lokasi yang lumayan sepi dan memang itu menjadi tujuan kami yang ingin mencari suasana pantai yang sepi dan eksklusif. Awalnya kami kaget karena ketika pertama kali tiba di Sawarna suasananya sangat ramai, seperti pantai wisata pada umumnya. Dan itu bukanlah tujuan kami. Namun setelah kami cari tahu, ternyata di Sawarna ada banyak opsi pantai yang bisa dipilih. Akhirnya, kami memilih ‘Karang Taraje’ sebagai objek pantai Sawarna yang ingin kami nikmati. Walaupun jalan menuju kesana tidak mudah. Ada jembatan yang sedikit horor dan trek yang lumayan berat, tapi pada akhirnya semua itu terbayar ketika tiba disana. FYI, lokasi pertama yang saya maksud adalah PasPut (Pasir Putih).
Dan inilah sebuah video yang -sengaja-tak-sengaja- kami buat saat kami berada di pantai Sawarna tahun lalu.

0 comments